Berita

Islam Suprianto, usaha dimulai dari mie ayam, bidang telekomunikasi, percetakan hingga menjadi kontraktor.

Mulai merintis usaha mie ayam  waktu dikelas 10 SMK Yanindo. Mie ayam saya buat dan kelola sendiri, mulai dari pembuatan mienya, bumbu dan memotong ayam. Setelah lulus dari SMK Yanindo saya lanjut kuliah di STMII, saya kuliah malam. Pagi sampai sore saya bekerja  dimulai dari kuli bangunan, hingga bekerja di suatu perusahaan di bidang komunikasi sampai saya lulus kuliah tahun 1995.

Selanjutnya saya  buka usaha sendiri, diberi nama Cahya Tunas Gemilang bergerak  di bidang telekomunikasi, percetakan dan kontraktor.

Saya suka mencoba usaha baru seperti berjualan dan buka usaha kuliner, serta kerajinan tangan berupa pembuatan lampu hias yang saya buat sendiri. Ternyata usaha ini bisa  dikembangkan dan laku, terutama di luar jakarta

Semua peluang usaha itu sudah saya jalankan, Alhamdulillah sampai sekarang ini.

 

Pesan saya tetap selalu berusaha jangan putus asa, belajarlah dari ketidak bisaan, mulailah usaha apa pun. Yang sekiranya kita bisa jalankan kerjakan, kita  punya potensi, yang penting adalah kerja kerasnya dan pantang menyerah selalu berusaha terus dan terus, jangan putus asa. Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Saya siap membantu dan berbagi pengalaman dengan adik-adik semua.

Dan yang penting juga adalah niat dan kemauan, serta  mental... Jangan malu untuk melangkah yang lebih baik....

 

Nama alumni : Islam Suprianto

Alumni Tahun : Thn 1991

Jurusan : Pemasaran

Bidang Usaha : Mie Ayam,  bidang telekomunikasi, percetakan dan kontraktor

Tahun mulai merintis usaha : 1991